Beranda | Artikel
Wajibnya Berlaku Adil terhadap Anak - Bimbingan Islam (Ustadz Jazuli, Lc.)
Rabu, 10 Mei 2017

Bersama Pemateri :
Ustadz Djazuli Ruhan Basyir

Kajian Islam oleh: Ustadz Jazuli, Lc.

(Download juga kajian sebelumnya: Mendidik Anak dengan Penuh Kelembutan)

Ringkasan Kajian Bimbingan Islam: Wajibnya Berlaku Adil terhadap Anak

Berlaku adil terhadap anak-anak kita adalah kewajiban bagi kita. Bahkan Imam Ahmad rahimahullah menyampaikan bahwa haram memperlakukan anak-anak dengan tidak adil. Karena Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam memerintahkan kita untuk senantiasa adil kepada anak-anak kita. Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

اعدلوا بين اولادكم، اعدلوا بين اولادكم، اعدلوا بين اولادكم

“Bersikap adillah terhadap anak-anak kalian, bersikap adillah terhadap anak-anak kalian, bersikap adillah terhadap anak-anak kalian”

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam sampai tiga kali mengulangi perintah agar kita adil kepada anak-anak kita. Hal ini juga disampaikan kepada para sahabat beliau.

Kita dituntut adil dalam segala hal, baik itu dalam pemberian hadiah atau yang lainnya. Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam melarang keras sikap tidak adil kepada anak-anak kita. Bahkan beliau mengingatkan sahabatnya untuk ebrtakwa kepada Allah tatkala ada di antara mereka yang kurang adil terhadap anak-anak mereka.

Simak penjelasan selengkapnya mengenai “Wajibnya Berlaku Adil terhadap Anak” ini di dalam rekaman kajian yang disampaikan oleh Ustadz Jazuli, Lc. berikut ini.

Download Rekaman Kajian Bimbingan Islam: Wajibnya Berlaku Adil terhadap Anak


Jangan lupa untuk berbagi link ceramah ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki, semoga menjadi pahala bagi Anda. Jazakumullahu khairan


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/27108-wajibnya-berlaku-adil-terhadap-anak-bimbingan-islam-ustadz-jazuli-lc/